2004-10-01

Personal: Awal bulan dan Awal hujan

1 Oktober
Dulu pas masih pake seragam hari ini harusnya upacara, Hari Kesaktian Pancasila. Tapi karena dah gak sekolah lagi, jadi gak bisa ngerasain rasanya upacara. Di kantor juga gak ngadain.

Trus malem sebelumnya (tadi malem) ada pemutaran film tragedi G 30 S/PKI. namun sejak reformasi film itu dah gak diputar lagi. Katanya ada pemutar balikan fakta. Gak taulah :D

Tapi hari ini gak ada tanda2 perayaan. Bahkan tadi pas berangkat gak ada bendera terpasang di pinggir jalan. Apakah sekarang sudah bukan Hari Kesaktian Pancasila lagi ??
Ato Pancasila sudah "tidak sakti" lagi seiring bergantinya Ideologi masing2 parpol yang semula "dipaksa" berideologi Pancasila sekarang menjadi "lebih bebas"?

Au ah gelap, lagian aku gak begitu paham soal politik.

Sepanjang hari ini, Jogja terasa lebih sejuk, setelah tadi pagi gerimis ato malah hujan gedhe yach? gak sempat keluar sih :D
Gak tau harus bersyukur ato malah mengumpat (lho kok ???)

Ya jelas harus bersyukur to, wong sudah diberi anugrah hujan berupa air hujan gitu :p
Soalnya tadi pagi aku nyuci lumayan banyak, alamat gak kering nich. Untung aja tadi tak jemur di atas bukan di luar, gak enak ama ibu kost kalo suruh ngangkatin jemuran terus :D

Ya kasihan juga para petani yang telah lama merindukan turunnya air. Aku sekarang jarang baca koran kurang tau kabar sodara2 yang ada di Gunung Kidul, apakah sudah mulai dilanda kekeringan ato belum. Moga aja belum.

O iya, tadi siang I sholat Jum'at di masjid kampus UGM. Seperti sholat Jum'at biasa sih. yang membuat spesial adalah. Setelah sholat Jum'at ada ikrar (waduh istilahnya apa yach?)

Pokoknya tadi setelah sholat Jum'at ada cewek, yang masuk Islam (Muallaf), dengan bimbingan Imam Masjid Kampus dipersaksikan segenap Jamaah melafalkan 2 kalimat syahadat.

Wah, gimana ya rasanya mendapatkan hidayah?
Maklum I beragama karena warisan, tapi rasanya pasti sangat bahagia, seperti ketika I juga mendapatkan pencerahan bahwa agama itu lebih dari sekedar tulisan di KTP.

No comments: